Minggu, 02 Maret 2014

Resensi Situs Berita Online: Okezone.com

01.01

Situs berita Okezone.com
Ilustrasi diambil dari http://www.okezone.com/






Nama situs: Okezone.com
Tahun Peluncuran: 1 Maret 2007
Konten: News, International, Economy, Life Style, Celebrity, Music, Bola, Techno, Autos, Kampus, Travel, Index, Food, Helath, Property, Video, Rctinews, Foto dan Myzone.




Okezone.com adalah situs web berita dan hiburan berbahasa Indonesia yang didirikan pada 29 Desember 2006. Situs ini dimiliki oleh PT Media Nusantara Citra (MNC) yang juga mengelola beberapa bisnis media lain seperti RCTI, Koran Sindo, serta Sindo Trijaya FM.

Menurut data dari Alexa, pada tahun 2014 okezone.com memiliki peringkat ke-1.846 di tingkat global dan ke-27 di Indonesia. Sementara itu, menurut data dari StatShow, pengunjung okezone.com perhari berjumlah 375.215 dan 600.345 pageview.

Seperti halnya situs berita online lainnya, okezone.com berusaha menyajikan informasi secara cepat dengan rentang waktu 20 menit hingga 1 jam setelah kejadian berlangsung.

Sesuai tagline-nya, “news and entertainment”, selain menyajikan berita, okezone juga menyediakan informasi-informasi hiburan sehingga konten lebih variatif dan dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat berdasarkan kebutuhan mereka.

Kelebihan yang dimiliki okezone.com sebagai situs berita online, selain memiliki banyak konten yang bisa dipilih, ada salah satu konten menarik yaitu konten MyZone. MyZone merupakan sarana dari okezone.com bagi pembaca  yang ingin mengirimkan berita, opini, maupun kisah fiksi. Adanya rubrik tersebut menjadikan okezone lebih interaktif dengan pembaca.

Selain itu, konten MyZone ini pun terbagi lagi menjadi beberapa bagian yang diklasifikasikan sesuai kategori berita, seperti News, International, Ekonomi, Life Style dan masih banyak lagi.

Namun ada pula kekurangan yang dimiliki oleh situs berita ini adalah terlalu banyaknya iklan yang ditempatkan di halaman depan. Hal ini cukup mengganggu konsentrasi pembaca yang akan membaca berita. Selain itu, juga sedikit menghambat pembaca dalam memilih dan mencari informasi yang hendak dibacanya. Kilasan-kilasan berita yang banyak ditampilkan di beranda pun menjadikannya terlalu banyak pilihan dan membuat pembaca menjadi bingung untuk memilih berita.


Referensi:
http://www.alexa.com/siteinfo/okezone.com
http://www.okezone.com/
http://www.statshow.com/www/okezone.com    

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

2 komentar:

  1. lengkapi templatenya dengan "breadcrumb" dan "related post".

    BalasHapus
  2. Iya pak, terima kasih... Blog akan terus diperbaharui baik dari segi konten maupun tampilannya...

    BalasHapus

 

© 2013 Fitri Lestari. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top